Politik & Pemerintahan

Inovasi Bobby Nasution: Mall Pelayanan Publik Kota Medan Sediakan Layanan Satu Pintu, Ribuan Warga Terlayani!

9
×

Inovasi Bobby Nasution: Mall Pelayanan Publik Kota Medan Sediakan Layanan Satu Pintu, Ribuan Warga Terlayani!

Sebarkan artikel ini
Tampak Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Medan. (kedannews.com/Foto: ist).

Medan, kedannews.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution, bersama Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman, meluncurkan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Medan di eks Plaza Ramayana Pringgan, Jalan Iskandar Muda, guna menghadirkan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik secara cepat, mudah, dan terjangkau.

Dengan konsep layanan satu pintu, MPP Kota Medan menyediakan kemudahan, kecepatan, keamanan, dan kenyamanan bagi warga. Bobby Nasution menyatakan bahwa MPP ini dirancang untuk mengintegrasikan seluruh layanan publik dalam satu lokasi. “Melalui MPP ini kami ingin memberikan pelayanan yang terintegrasi, di mana pengurusan izin dan lainnya cukup di satu tempat,” ujar Bobby Nasution saat peresmian MPP.

Sejak mulai beroperasi pada 20 Januari 2024 hingga 29 Oktober 2024, MPP Kota Medan telah melayani sebanyak 55.415 warga. Tingginya antusiasme warga membuktikan bahwa fasilitas ini telah memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Salah satu warga, Priyanti, menyampaikan kesannya terhadap layanan di MPP Kota Medan. “Tidak sampai menunggu setengah jam, urusan saya sudah selesai,” katanya puas. Ia juga menambahkan bahwa fasilitas di MPP sangat memadai, termasuk ruang tunggu yang nyaman. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pemko Medan yang sudah membuat tempat pelayanan publik di pusat kota,” ungkapnya.

MPP Kota Medan saat ini menghadirkan layanan dari 26 Organisasi Penyelenggara Pelayanan Publik (OPPP) yang mencakup lebih dari 70 jenis layanan. Di antaranya adalah Kementerian Hukum dan HAM Imigrasi Kelas I Polonia, Kanwil Bea Cukai Sumut, Kantor Pajak, Kantor Pertanahan Medan, Polrestabes Medan, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Perumda Tirtanadi, PLN UP3 Medan dan Medan Utara, PT Taspen, Bank Sumut, Bapenda Sumut, DPMPTSP Sumut, serta berbagai dinas dan asosiasi profesi lainnya.

Melalui MPP, Bobby Nasution berkomitmen untuk mempermudah akses layanan bagi masyarakat Medan dan memberikan pengalaman baru dalam pelayanan publik yang terintegrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *